Terapi Yoga untuk Gangguan Makan

Terapi Yoga untuk Gangguan Makan

 

Sebuah studi yang diterbitkan dalam edisi terbaru Psikologi laporan Triwulan Wanita yanglatihan pikiran-tubuh, seperti yoga, terkait dengan kepuasan tubuh yang lebih besar dan gejala gangguan makan lebih sedikit dari olahraga aerobik tradisional seperti jogging atau menggunakan mesin cardio. Praktisi yoga dilaporkan kurang obyektifikasi diri, kepuasan yang lebih besar dengan penampilan fisik, dan lebih sedikit sikap eating disorder dibandingkan non-praktisi yoga. Melalui yoga, studi ini menunjukkan bahwa perempuan mungkin memiliki intuitif menemukan cara untuk buffer diri terhadap pesan yang memberitahu mereka bahwa hanya tipis dan ‘indah’ ​​tubuh akan mengarah pada kebahagiaan dan kesuksesan.

Yoga menawarkan kesempatan yang tak tertandingi untuk menyembuhkan citra tubuh yang negatif. Berbagai pose orang tantangan untuk menggunakan keseimbangan, kekuatan, stamina, keheningan, kesadaran, dan fleksibilitas. Sistem yoga mengidentifikasi gangguan makan sebagai masalah yang berkaitan dengan chakra pertama. Pose yang berbeda digunakan untuk menyeimbangkannya: kepiting, angin penuh, merpati, belalang, staf, dan banyak lagi. Kekuatan dan keberanian dapat ditingkatkan dengan menggunakan postur dasar seperti gunung, dewi, jongkok berdiri, jongkok dan doa. Postur membangun kembali koneksi pikiran-tubuh yang kuat dan membantu mengatasi hambatan fisik banyak. Sebagian kembali membungkuk pose membantu mengurangi depresi dan tikungan maju biasanya tenang jiwa dan meminimalkan efek dari anoreksia.

Praktek, meditasi aktif khusus ditargetkan akan terbukti sangat efektif dalam mengelola gangguan makan. Berlatih meditasi umum akan bermanfaat, tetapi menggunakan meditasi aktif dan ditargetkan akan lebih efektif. Praktek setiap atau semua dari berikut ini didasarkan pada apa panggilan Anda akan dipanggil dalam diri: Meditasi Inner Peace, Meditasi Mata Ketiga, Meditasi Meditasi Akar Chakra atau PranaHealing. Jika itu menjadi tidak nyaman untuk berlatih dengan mata tertutup, memiliki mereka sedikit terbuka dengan tatapan lembut ke bawah.

Yoga, sangat terapi dan relatif tidak-mengancam, adalah terapi yang ideal: sebuah kebangkitan lembut pikiran dan pelukan lembut tubuh, semua membantu untuk mendapatkan pasien kembali ke tanah hidup sehat.

Kepiting postur (Catuspadapitham)

Kepiting postur membuka sisi depan tubuh dan membangun lengan, kaki dan kekuatan inti tubuh..

Instructions

  • Dari postur staf / Dandasana, tekuk lutut membawa kaki rata di lantai pinggul lebar terpisah. Jaga lengan belakang pinggul Anda dengan jari-jari menunjuk menjauh dari tubuh Anda.
  • Bersandar ke lengan dan perlahan-lahan tarik napas dan angkat pinggul ke arah langit-langit.
  • Tekan ke dalam kaki, meremas paha dan pantat dan menarik mula bandha.
  • Tekan ke bawah ke tangan dengan lengan lurus untuk mengangkat dada ke arah langit-langit, sedikit melengkung belakang.
  • Jika merasa aman, perlahan-lahan biarkan kepala drop semua jalan kembali.
  • Bernapas dan tahan selama 2-6 napas, pastikan Anda bernapas ke dalam perut dan ke dada.
  • Untuk melepaskan: hembuskan perlahan-lahan pinggul kembali ke lantai.
  • Tarik napas satu kaki ke arah langit-langit, menekan keluar melalui tumit.

.

 

Merpati (Kapotasana)

Merpati membuka pinggul dan dada, memfasilitasi bernapas lebih dalam, dan membuka hati  chakra (5).
 

 

Instruksi

  • Dari posisi meja, geser lutut kanan ke depan, antara tangan. Biarkan kaki kanan geser ke kiri. Geser kaki kiri belakang, menurunkan pinggul ke arah lantai.
  • Tekan ke bawah ke telapak tangan atau ujung jari, tarik napas dan mencapai mahkota kepala, memperpanjang tulang belakang. Hembuskan napas dan tenggelam ke dalam pinggul lantai. Roll bahu dan punggung bawah dan tekan dan bersandar ke depan melalui dada.
  • Bernapas dan tahan selama 3-6 napas.
  • Pindah ke postur sedalam yang Anda bisa tetap mempertahankan bernapas dalam-dalam penuh. Bernapas dan tahan selama 3-6 napas.
  • Untuk melepaskan: dukungan berat badan Anda dengan tangan saat Anda geser lutut kanan kembali ke meja.
  • Ulangi sisi lain. 

Modifikasi

  • Memimpin dengan dada saat Anda mengeluarkan napas maju, datang ke lengan, membawa dahi ke lantai atau didukung di atas telapak tangan atau tinju. Untuk peregangan yang lebih dalam, geser tangan semua jalan ke depan.
  • Bawa tangan ke lutut ditekuk depan, mengangkat diri sedikit lebih tinggi.
  • Jalin jari-jari di belakang punggung Anda, meremas tulang belikat bersama-sama.
  • Tarik lengan di atas kepala Anda, dalam posisi H, telapak tangan bersama-sama dengan ibu menyeberang, atau jalin jari-jari dan titik jari telunjuk.

 
Locust Pose (Salabhasana)

Ini adalah postur yang luar biasa dalam hal itu membutuhkan gerakan tiba-tiba. Hal ini seperti postur kobra tapi mengangkat kaki, bukan kepala. Oleh karena itu dapat digunakan, hanya sesekali, bukan kobra.

.

 

Instruksi

  • Berbaring di depan Anda. Istirahat dagu Anda di tanah, kemudian bergerak ke depan sebanyak yang Anda bisa, sehingga tenggorokan terletak hampir datar. Masukan lengan Anda dengan sisi Anda, kemudian tekan tangan Anda di bawah tubuh Anda, dan membuat mereka menjadi tinju atau gesper mereka bersama-sama. Bawa siku sedekat mungkin bersama-sama.
  • Tarik napas saat mengangkat satu kaki. Tahan posisi ini selama minimal 10 detik, lalu buang napas sambil menurunkan kaki dan ulangi dengan kaki lainnya berpose Anda. Praktek 3 kali di setiap sisi. Chin posisi: Semakin jauh ke depan Anda mendorong dagu Anda, semakin tulang belakang Anda dapat meregang dan semakin Anda akan mendapatkan dari asana ini.
  • Berbaringlah dengan dagu Anda keluar, seperti dalam Locust Setengah, kemudian mengambil 3 napas dalam-dalam. Pada ketiga, angkat kedua kaki dari tanah. Mereka mungkin tidak datang jauh pada awalnya, tapi dengan latihan Anda mungkin dapat mengangkat mereka jauh lebih tinggi. Tahan selama mungkin, lalu turunkan kaki Anda. Ulangi dua kali dan kemudian relaks.
  • Up dan Up: Dengan berlatih, Anda akan mampu mengangkat kaki Anda tinggi. Akhirnya, Anda bahkan mungkin dapat mengangkat tubuh Anda secara vertikal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: