Meditation

By MindBodyGreen

Pada mulanya Banyak orang yang tertarik dengan meditasi, tetapi tidak tahu di mana untuk memulainya.
Berikut adalah beberapa teknik yang mudah untuk memulai.Prinsip dasar meditasi adalah  relaksasi dan pernapasan – bisanya sulit untuk menguasai bagi mereka yang sangat sibuk, tapi jika Anda dapat menemukan kesempatan hanya beberapa menit sehari, itu saja Anda perlu untuk memulai.
Manfaat meditasi termasuk pengurangan stres, mempertajam konsentrasi , dan sirkulasi darah Setelah Anda mulai berlatih, Anda akan segera merasakan pikiran tenang, hati yang lebih terbuka, dan rasa kebebasan batin. Suara yang bagus

Berikut adalah 5 tips mudah untuk pemula. Ingat semua yang Anda butuhkan adalah 5-10 menit sehari untuk memulai dengan meditasi:

  1. Buatlah suasana nyaman di tempat yang tenang. Cari tempat yang tenang di mana Anda tidak akan terganggu. Untuk memulai. Tidak peduli apakah Anda duduk atau berbaring selama Anda merasa nyaman. Anda bisa duduk bersila, di lantai, atau di kursi. Jika Anda bisa duduk tegak itu lebih baik. Jika tidak juga tidak apa2, itu hanya penting untuk memiliki tubuh Anda dalam posisi yang agak stabil. Kemudian telapak tangan Anda terbuka keatas.
  2. Anda dapat benar-benar menyadari sekeliling Anda saat ini. Apa yang kaudengar? Bagaimana rasanya duduk? Apakah Anda merasakan ketegangan? Di mana pikiran Anda?
    Fokuskan pada napas Anda. Ketika Anda mengambil napas panjang dan dalam, merasakan napas Anda bergerak dari paru-paru dan keluar melalui lubang hidung atau tenggorokan Anda.(Bernapas melalui lubang hidung Anda lebih baik baik).
  3. Rasakan tubuh Anda. Setelah Anda fokus, perhatikan tubuh Anda dan bagaimana setiap bagian tubuh terasa. Mulailah dengan jari kaki dan cara kerja Anda hingga ke kepala Anda. Jika pikiran Anda terus bertanya-tanya kemudian membawa pikiran Anda kembali ke napas Anda.
  4. Nafas 5-10 kali dengan konsentrasi penuh pada setiap napas. Ambillah langkah lebih lanjut dan ucapkan “Om” sewaktu Anda mengeluarkan napas.
  5. Praktek,Pastikan setiap hari untuk berlatih. Mudah-mudahan Anda akan menemukan semua praktek Anda benar-benar layak sebagai meditasi dapat mengubah hidup!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: